Monday, July 2, 2012

Life goes on.. Part 1

Warning: This one is going to be a long post. *secara udah absen nulis entah berapa lama*

Heyhooo! Hello all! I'm backkk, not sure for how long, but always wish that I can constantly write and update this blog so I can always look back whenever I want to and look how far I've gone, have I become better? or the other way around.

I have been busy with the kids up until last month. I am done with my work there and what I can tell you about being a teacher assistant for pre-kindies is: 'it's exhausting!' hehehe.. It is really! the amount of work sometimes is unbearable, but the children are of course super adorable.
During my 4 months working there, I had so much fun with the kids, I made friends and I actually love working there, I also have learnt to be more creative (in ways that I never like to do arts & crafts before and so on). The climax of the work was during preparation for PTM (Parents-Teachers Meeting) where me and the other co-teachers had to finish the never-ending portfolios of each kid and the other one was preparation for graduation concert where we had to train the kids to dance for their final performance. Long story short, thanks God everything went just great! It's amazing, we all feel really happy because all the hard work are finally paid off. It's amazing! The kids had fun, we had fun! Their parents were very happy as well.
On the last day, I got an album of my kid's photos and their writings, and some of the parents also gave teachers farewell gifts. I will upload the pics once I get my bluetooth program fixed. 


First chapter of my life in this year 2012 is finished. (February-June 2012: Bambino Int. Preschool)

After I came back home, fyi during the time I work in Bambino I stayed in one of the kost-kostan behind kantor Walikota Jakarta Selatan (it was the same kost-kost-an as my sis when she was still in high school), Bambino is only 15-min walk from that place, and the best thing was my mister! I got to see him so often. :))

This part below I will write it in bahasa so I can express myself more freely! (read: no language barrier, hehe)

Sekitar pertengahan bulan Mei lalu, saat sedang ngobrol-ngobrol biasa sama pacar tentang apa yang akan saya harus lakukan setelah selesai mengajar di Bambino, hmmm, tiba-tiba dia menyeletuk tentang program 'Indonesia Mengajar', kenapa tidak mencoba daftar program ini? Ini adalah kali pertama saya mendengar tentang program ini. Dan di mobilnyalah, menggunakan iPadnya saat itu juga saya buka website Indonesia Mengajar membaca sebentar mengenai programnya dan akhirnya saya putuskan untuk mendaftar, membuat akun, mulai mengisi data. Little did I know that the application form was a bit troublesome. Pada saat itu akhirnya saya hanya mengisi seadanya, data-data dasar, data-data lainnya saya putuskan untuk mengisinya saat saya bisa online di laptop.
Oh ya, mari saya jelaskan sedikit mengenai program Indonesia Mengajar ini: apabila terpilih akan menjadi seorang 'Pengajar Muda' yang kemudian akan ditempatkan di salah satu daerah terpencil di Indonesia dengan tugas utama mengajar anak SD selama 1 tahun, mottonya adalah: "Setahun mengajar, seumur hidup menginspirasi". Untuk lebih lanjutnya bisa dilihat di website Indonesia Mengajar.

Singkat cerita, hari terakhir pendaftaran Indonesia Mengajar, saya memutuskan untuk mencoba menyelesaikan mengisi form aplikasinya yang mana terdiri dari banyak esai yang harus dijawab dengan 200-600 kata kalau saya tidak salah ingat. Saya yang sudah lama vakum menulis rasanya malas menyelesaikan, tetapi saya pikir this is one of the time in which I have nothing to lose but a lot to gain jadi saya putuskan untuk lengkapi form dan akhirnya kirim. Tidak masalah apakah esai yang saya buat itu harus dibuat seindah mungkin, yang saya ingat waktu itu saya hanya menjawab seadanya, yang terpikir saja berhubung waktu juga sudah kurang memadai.
Setelah kira-kira 2 minggu menunggu sementara menjalankan rutinitas seperti biasa datanglah email tersebut di awal Juni, email yang menyatakan bahwa saya lolos seleksi tahap pertama dan berhak untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang adalah direct assessment. Jadwal DA saya pertama adalah tanggal 22 Juni, namun pada tanggal tersebut kebetulan adalah jadwal liburan saya ke Kuala Lumpur (thanks to mister who got us cheap Air Asia tickets last year), akhirnya saya minta apabila bisa untuk dipindahkan ke tanggal 21 Juni dan ternyata bisa! Sementara menunggu kedatangan hari DA, saya pun masih mencoba untuk mencari-cari lowongan pekerjaan lain dan satu yang menarik minat saya: walk-in interview pramugari SQ yang jatuh tanggal 29 Juni lalu. Hehe. This one is super random.
Hari-hari yang saya lewatkan sambil menunggu datangnya hari DA cukup membosankan karena kebanyakan saya habiskan di rumah (rumah saya cukup jauh dari pusat kota dan saya belum bisa menyetir sehingga untuk pergi biasanya harus mencocokkan jadwal dengan ibu saya dan pekerjaannya). Cerita mengenai DA akan saya tulis di post selanjutnya. :)) 


To be continued..

No comments: